Menghemat daya pada Andoid, Begini caranya !






Android - Pengguna android semakin banyak dengan segala aktifitas touch pada layarnya, seringkali pengguna merasakan perbedaan respon aplikasi yang berjalan setiap detiknya. hal ini tentu dipengaruhi dengan banyaknya aplikasi yang terinstall,jadi bukan saja lagging yang dirasakan , tidak lain berdampak pada daya batre yang terus menguras dengan cepat.
hal ini terjadi sering pada android dengan RAM dibawah 2 Giga, malah sering kita lihat bagaimana solusi tanpa pikir panjang ialah dengan merestart gadgetnya.

"Ampuuuuunn dah , lemot banget buka instagram doang
     
 atau

"Bus333T , baru 1 jam udah tinggak 15% ajah batrenya "

begitu kurang lebih respon pengguna dengan segala aktifitasnya , terlebih indonesia yang mayoritas pengguna gadget dengan standart level tentu banyak yang mengalami kondisi seperti kasus diatas. adabaiknya menggunakan jalan alternatif selain dengan merestart kembali handphone kamu. 
berikut langkah-langkah untuk mengoptimalkan daya batre dari android pengguna yang tentunya mempengaruhi aktifitas aplikasi yang berjalan.

1. download aplikasi grennify dan pilih simbol +, aplikasi ini ada di playstore atau kamu bisa mendownload apknya di mesin pencarian andalan kamu.Grennify sendiri ampuh karena bisa menghibernate aplikasi yang berjalan dengan memakan ram yang cukup besar.


2. Pilih aplikasi yang ingin di hibernate, usahakan aplikasi yang dirasa paling tidak sering digunakan. kondisi ini lebih ke buka aplikasi yang hanya kamu butuhkan dengan responsif  dan selebihnya di hibernate saja.
3. aplikasi yang dipilih ini akan masuk ke daftar nonaktif sementara, dan dapat di jalankan dengan cara manual, untuk cara penggunaanya , kamu cukup tekan simbol tidur (zzZ) untuk menghibernate secara otomatis
4. Pilih dan ulangi aplikasi yang dirasa ingin di hibernate, ketika ingin mengaktifkanya kembali , klik icon aplikasi secara manual dan akan aktif kembali


Apakah dampak dari hebernate di greennify ?jelas dampak yang dirasakan ialah batre kamu akan awet dan tidak boros ,terlebih penggunaan RAM mu akan lebih sedikit. adapun kekurangannya hanyak sepertinya kamu harus membeli hp baru dengan spek ram diatas 1Giga supaya tidak perlu memakai aplikasi ini.

Demikian info bagaimana cara untuk lebih menghemat daya dengan memanage aplikasi yang berjalan di belakang layar android kamu, nantikan postingan terbaru yang tidak kalah menarik.
Follow me @google+






Previous
Next Post »