7 Tips Dasar untuk tertidur cepat dan lebih baik


Ada banyak alasan ketika Anda mencoba untuk tidur setelah hari sibuk kerja dan sibuk aktifitas, tapi Anda tidak bisa tidur karena banyak alasan. Anda harus memahami bahwa tidak hanya Anda yang menghadapi masalah ini, tetapi siapa pun bisa menderita dari situasi ini pada setiap tahap kehidupan mereka. Setiap hari 6-8 jam tidur adalah wajib bagi setiap orang. Ini akan membantu Anda untuk menjaga konsentrasi Anda sepanjang hari.




Berikut adalah 7 Tips Dasar untuk tertidur cepat dan lebih baik
1. Batasi menggunakan tempat tidur Anda untuk tidur saja

Ini adalah latihan dasar bagi banyak dari kita untuk belajar atau bekerja di tempat tidur. Tanpa disadari kita akhirnya menghubungkan tempat tidur  dengan stres. Ini mengganggu kemampuan kita untuk tidur.
2. Matikan semua Perangkat Elektronik sebelum lekas tidur

Salah satu kesulitan dasar semua orang menggunakan aksesoris elektronik adalah bahwa kita menjaga mereka sampai larut malam. Menggunakan perangkat elektronik sementara bersiap-siap untuk tidur membuat otak terganggu. Nonaktifkan ponsel Anda serta gadget elektronik lainnya sebelum tidur.
3.Buat Jadwal Tidur

Jadwal tidur sangat penting untuk menyeimbangkan waktu rutinitas dengan waktu istirahat. Satu kesalahan umum sebagian besar orang adalah bahwa mereka tidur lebih awal selama seminggu, tetapi pada akhir pekan mereka tertidur sangat larut malam. Ini membawa efek yang merugikan pada sistem tubuh kita juga itu mengganggu keadaan pikiran kita. Jadi, menciptakan rutinitas tidur dan bangun tidur adalah sangat penting.
4. Mulai Berolahraga secara teratur

Kegiatan berolahraga dapat dimanfaatkan dimana saja , tidak jarang fasilitas kantor dapat menunjang kebutuhan olahraga anda , adapun fungsinya untuk menyegarkan tubuh , dan menjadi sumber kekuatan fisik dari berolah raga. hal ini tentu berpengaruh kepada tidur anda , anda akan lebih cepat tidur ketika sudah melakukan aktifitas olahraga. dan bisa dipastikan akan tidur dengan nyenyak.
5. Menjaga lingkungan kamar Anda  dan diatur agar cocok untuk malam hari

Jika pencahayaan ruang tamu Anda begitu cerah, atau mungkin jika ruang tamu Anda terlalu dingin, dan jika kasur Anda tidak sempurna, Anda tidak akan dapat tidur dengan benar. Lepaskan semua gangguan dan hal-hal yang tidak diinginkan yang memberikan gangguan dalam tidur Anda.
6. Menemukan obat untuk tidur Anda 

Insomnia adalah masalah tidur yang banyak ditemukan pada orang-orang saat ini. Insomnia bukan suatu penyakit, tetapi merupakan suatu gejala yang memiliki berbagai penyebab, seperti kelainan emosional,kelainan fisik dan pemakaian obat-obatan.Sulit tidur sering terjadi, baik pada usia muda maupun usia lanjut; dan seringkali timbul bersamaan dengan gangguan emosional, seperti kecemasan, kegelisahan, depresi atau ketakutan.Kadang seseorang sulit tidur hanya karena badan dan otaknya tidak lelah.

7. Mulai makan makanan ringan di malam hari 

Jangan makan makanan berat di malam hari sebelum tidur, itu tidak baik bagi kesehatan pencernaan dan sistem saraf. makanan berat dan pedas membutuhkan waktu yang lama bagi sistem pencernaan Anda untuk mencerna.
Dengan hanya mengikuti tips di atas, Anda bisa mendapatkan tidur nyenyak yang sangat baik yang dapat membantu Anda tetap produktif dan segar sepanjang hari.
Mengambil obat dan pil tidur sebelum tidur berbahaya. Satu hal penting yang harus diingat setiap pil yang kita minum akan mengambil  beberapa efek negatif bagi tubuh dalam jangka panjang yang berbahaya.


 
Previous
Next Post »

3 comments

Write comments
April 14, 2017 at 10:32:00 PM PDT delete

makasih gan informasi nya mau saya praktekin semuanya mungkin bisa membantu karena saya sering sulit tidur gan, :-)

Reply
avatar
rajamusik
AUTHOR
April 14, 2017 at 10:52:00 PM PDT delete

cocok banget ini buat ane yang kena insomnia om, ijin praktek pak dokter, kalau gagal nanti saya komplain loh ta tapi. hehe

Reply
avatar
MASTER SEO
AUTHOR
June 2, 2017 at 8:02:00 AM PDT delete

http://fotocewekjepang.blogspot.co.id/

Reply
avatar