Cara Membuat Artikel Blog Yang Disenangi Google


Cara Membuat Artikel Blog Yang Disenangi Google - Sebagai blogger tentu ingin blognya dapat dikenal orang tanpa promosi maupun iklan, yaitu dengan cara menjadi blog nomor satu dimesin pencari seperti Google. Mengapa? Karena dengan menjadi blog nomor satu dimensin pencari, otomatis orang mencari akan mengunjungi blog tersebut.

Ketika sudah tercapai, otomatis pengunjung diblog makin meningkat dengan pesat diiringi dengan penambahan jumlah artikel akan terus meningkat. Untuk itu sebagai blogger kita harus meningkatkan SEO blog kita. Bagaimana caranya? Mari kita bahas diartikel kali ini.

Google adalah mesih pencari terbesar didunia, bahkan menurut alexa internet google adalah website paling banyak dikujungi dengan rank alexa nomor 1. Sebagai mesin pencari terbesar, Google tidak asal mengindex website. Google memiliki kriteria yang pantas untuk menjadi blog nomor satu dimesin pencari.
Adapun kriterianya adalah sebagai berikut :

Kurangi penggunaan gambar berukuran besar
Google sangat tidak menyukai blog yang berat, salah satu hal yang memperberat blog adalah gambar dengan ukuran besar dan gambar bergerak (.gif). Sebagai saran, kalian dapat menggunakan gambar berformat .png karena ukurannya lebih kecil dan support gambar transparan.

Beri keterangan pada gambar
Google tidak menyukai blog yang tidak jelas, apabila kita tidak memberikan deskripsi pada gambar diartikel blog kita maka Google membacanya sebagai gambar yang tidak jelas(tidak ada keterangan). Dengan memberi deskripsi pada gambar dapat mempengaruhi SEO blog anda.

Perbanyak kata pada artikel
Walaupun Google tidak menyukai blog yang berat, tetapi Google menyukai artikel dengan kata yang banyak. Kenapa? Karena Google akan mengira bahwa artikel yang disampaikan sudah jelas, dan tidak ada yang harus ditambah.

Tidak menyuruh pengunjung untuk klik iklan
Seperti banyak yang kita jumpai pada blog-blog, sering sekali blog menyuruh pengunjung supaya klik iklan dengan alasan agar blognya tetap jalan. Sebenarnya hal ini tidak disukai Google, apalagi pada AdSense. Google melarang penulis untuk menyuruh pengunjung mengklik iklan.

Menggunakan bahasa yang baku
Dengan menggunakan bahasa yang baku, Google dapat mengenali bahasa apa yang digunakan pada blog. misalnya kita menggunakan bahasa yang tidak baku dan Google tidak mengenali bahasa yang kita gunakan, maka Google membaca artikel kita sebagai artikel spam.

Cari topik yang belum ada / jarang
Dengan mencari topik yang belum ada atau jarang, tentu saingan blog anda dalam mesin pencari lebih sedikit, dengan begitu blog anda lebih mudah menjadi blog nomor satu dimesin pencari. Cara ini terbukti efektif, namun sulit untuk mencari topik yang jarang.

Topik diartikel tidak cepat basi
Apabila topik yang kita bagikan adalah topik-topik yang cepat basi seperti berita gosip, maka artikel tersebut ramai dilihat saat booming saja. Setelah gosip tersebut tidak booming artikel tersebut sepi pengunjung. Jadi Google sarankan membuat topik yang tidak gampang basi.

Setelah anda mengikuti langkah-langakah diatas, saya jamin blog anda dapat menjadi blog nomor satu dimesin pencari (terutama Google) atau minimal bisa terindex di mesin pencari google dengan penilaian blog yang relevansi. Apabila masih belum, anda dapat mencoba untuk mengganti domain blog anda menjadi TLD dan pastikan template anda ringan.

Demikian artikel yang dapat glovemedia berikan,Semoga bisa di aplikasikan pada blog rekan-rekan semua

*tinggalkan jejak/komentar
Previous
Next Post »

1 comments:

Write comments
MASTER SEO
AUTHOR
June 2, 2017 at 7:55:00 AM PDT delete

http://fotocewekjepang.blogspot.co.id/

Reply
avatar