Situs Telkomsel Di Retas Hacker, Begini Kelakuan Netizen Koplak !


Beberapa waktu yang lalu, isu mengenai peretasan sebuah situs milik salah satu perusahaan operator jaringan di Indonesia, sempat dikira hanya hoax. Namun ternyata peretasan situs web milik Telkomsel itu ternyata benar adanya. Akibat perusahaan tersebut harus melakukan banyak pembenahan atas ulah dari peretasan situs webnya. Mungkin saja bakal butuh waktu yang cukup lama hingga kembali normal.
Peristiwa itu pastinya bikin para netizen gempar. Pasalnya, baik perubahan pada tampilan web, hingga munculnya fitur-fitur aneh dari provider tersebut tidak lepas dari perbincangan khalayak umum. Bahkan tidak jarang yang melontarkan komentar-komentar kocaknya di media sosial. Ingin tahu info selengkapnya mengenai hal tersebut? Simak ulasan berikut.

Diretas karena dinilai memiliki harga tidak manusiawi


Telkom kena hack
Tidak ada yang menduga kalau situs operator yang identik dengan warna merah itu bisa diretas oleh seorang hacker. Baik tampilan hingga tulisan di judul yang ada di web tersebut dirubah semuanya. Sesuai dengan pesan  hecker  yang tertera di web telkomsel itu, peretasan tersebut dilakukan lantaran dia mengaku sangat kecewa akibat tarif yang mahal namun tidak diimbangi dengan kualitas dan pelayanan yang memadai. Belum lagi beberapa fitur seperti HOOQ dan VIU yang dinilai malah merugikan penggunanya.  Tidak jarang  banyak kata-kata kasar dan makian yang dilontarkan oleh hacker itu pada operator jaringan ini. Sampai saat ini status peretas web tersebut masih “Anonymous” atau belum diketahui siapa pelakunya. Pihak Telkomsel sendiri mengaku minta maaf kepada semua pelanggannya atas kecolongan mereka sampai diretas seorang hacker. Diperkirakan pertasan ini juga berhubungan dengan gangguan jaringan pada beberapa hari sebelumnya.

Bukan hanya web bahkan sampai iklan di televisi


Iklan TV Kena Hack
Ternyata peretasan yang dilakukan oleh hacker tersebut tidak hanya pada situs web, bahkan iklan-iklan milik perusahaan operator jaringan ini juga ikut kena retas. Misalnya salah satu iklan di televisi milik telkomsel ini mengalami perubahan akibat ulah hacker. Iklan yang semula bertuliskan logo  Telkomsel itu tiba-tiba berubah menjadi “Telkomnyet”. Diperkirakan masih banyak lagi peretasan yang dilakukan oleh hacker tersebut yang belum diketahui. Sampai saat ini, pihak telkomsel sedang melakukan Maintenance pada situsnya serta menelusuri kerusakan -kerusakan yang diakibatkan oleh hacker itu. Masih belum dipastikan ada atau tidaknya kerugian akibat aksi peretasan operator jaringan tersebut.

Muncul harga paket-paket tidak lazim


Paket ajaib
Peretasan yang dilakukan oleh hacker itu ternyata juga berimbas pada jenis fitur paket  internet yang disediakan oleh Telkomsel. Beberapa paket internet milik perusahaan tersebut tiba-tiba berubah menjadi tidak wajar. Contohnya saja muncul paket super mahal, kuota internet 10 MB harus dengan harga sampai 1,7 juta rupiah. Selain paket super mahal, ternyata juga muncul paket dengan harga yang lebih murah dari biasanya padahal paket ini umumnya hanya muncul pada kartu yang mendapatkan promo khusus. Entah ini ulah hacker pula atau ini memang kebijakan dari telkomsel sendiri akibat dari peretasan situ webnya tersebut.

Berbagai ulah netizen Indonesia yang kocak


Komentar kocak
Mengetahui web milik telkomsel diretas oleh hacker, banyak respon kocak yang dilontarkan oleh netizen Indonesia. Uniknya, kebanyakan justru mendukung ulah hacker yang dalam meretas web operator jaringan tersebut. Tidak jarang komentar curhatan netizen bermunculan di media facebook dan twitter. Contohnya saja ada netizen yang siap mengirimkan bunga pada hacker yang menurutnya berjasa itu, atau malah netizen yang menganggap peretasan web tersebut sebagai penyuara hati para pelanggannya. Sampai sekarang semakin banyak komen-komen serupa yang banyak bermunculan di media sosial.
Bagaimana menurut kalian? Apa kalian menjadi salah satu orang yang tidak setuju dengan hacker tersebut atau jadi pendukungnya? Terjadinya peristiwa ini diharapkan bisa menjadi pembenahan diri bagi perusahaan tersebut agar jadi lebih baik.
Previous
Next Post »